Jelang Iduladha, Penumpang Turun di Stasiun Cirebon Melonjak 100 Persen

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 31 Aug 2017 18:12 WIB
iduladha 2017
Jelang Iduladha, Penumpang Turun di Stasiun Cirebon Melonjak 100 Persen
Stasiun Kereta Cirebon, Jawa Barat. --MIROMMY PUJIANTO--

Metrotvnews.com, Cirebon: Sehari jelang Iduladha, penumpang yang turun di sejumlah stasiun di Daop III Cirebon mengalami lonjakan hingga 100 persen. Jika pada hari-hari biasa, penumpang yang turun di sejumlah stasiun di Daop III Cirebon hanya berjumlah sekitar 4.000 penumpang.
 
“Namun pada hari ini, sudah mencapai 8.286 penumpang,” ujar Manager Humas Daop III Cirebon, Krisbiyantoro, Kamis 31 Agustus 2017.
 
Menurut Kris, untuk saat ini penumpang yang turun lebih mendominasi dibandingkan dengan penumpang yang naik. Walaupun begitu, penumpang yang naik juga sudah mengalami lonjakan. Untuk saat ini, penumpang yang naik dari stasiun di Daop III Cirebon berjumlah 4.505 penumpang. Sedangkan untuk hari biasanya, hanya berjumlah 4.000 penumpang.
 
"Kemungkinan, tanggal 3 September nanti, penumpang yang naik akan melonjak,” ujar Kris.
 
Kenaikan jumlah penumpang yang turun di Stasiun Daop III Cirebon sudah mulai dirasakan sejak kemarin. Dari data yang dimiliki oleh Daop III Cirebon, jumlah penumpang yang turun kemarin, berjumlah 6.782 penumpang. Sedangkan yang naik hanya 3.804 penumpang.
 
“Hari ini ada kenaikan sekitar 22 persen, jumlah penumpang yang turun dibandingkan kemarin,” ujar Kris.
 
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, selain sudah menyiapkan sejumlah petugas pada masa angkutan iduladha ini, Daop III Cirebon menjalankan tiga kereta tambahan, yaitu Argo Jati, Cirebon Ekspress dan Senja Utama Fakultatif.
 
“Kami mengoperasikan tiga kereta tambahan pada masa angkutan iduladha ini,” ujarnya.


(ALB)