Rambu dan Jalan Rusak Ditemukan di Jalur Mudik Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 19 May 2017 15:21 WIB
mudik lebaran 2017
Rambu dan Jalan Rusak Ditemukan di Jalur Mudik Cirebon
apolres Cirebon AKBP Risto Samodra--MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Cirebon: Polres Cirebon sudah melakukan pemantauan jalur yang akan dilalui pemudik. Hasilnya, ditemukan sejumlah jalan dan rambu rusak, kondisi itu sudah dilaporkan kepada tim teknis Pemkab Cirebon.

"Ada sejumlah jalan, rambu rusak atau tertutup pohon. Sudah kita tindaklanjuti dengan melaporkan kepada tim teknis," kata Risto di Cirebon, Jum'at 19 Mei 2017.

Risto tak bisa menyebutkan seberapa besar dan banyak kerusakan yang terjadi di jalur mudik. Pihaknya mengaku tak memiliki parameter untuk menjadi ukurannya. 

"Kami tidak bisa menyebutkan berapa besar kerusakannya. Tapi ada beberapa jalur yang harus segera diperbaiki," kata Risto.

Sementara untuk melakukan pengamanan dan pelayanan bagi para pemudik yang akan melintas di jalur Cirebon. Polres Cirebon akan menerjunkan 1.009 petugas, yang akan disebar di sejumlah titik di wilayah Cirebon.

Selain dari Polres Cirebon, pengamanan arus mudik juga akan dipantau sekitar 1.400 petugas dari Dinas perhubungan dan TNI. Pihaknya juga akan mendirikan tiga pos pemantauan yang bakal disebar di seluruh wilayah Cirebon.


(ALB)