Polisi Gerebek Gudang Penyimpanan Bahan PCC di Cimahi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 19 Sep 2017 09:55 WIB
obat berbahaya
Polisi Gerebek Gudang Penyimpanan Bahan PCC di Cimahi
Gudang penyimpanan bahan PCC di Jalan Kihapit Timur, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi, Jawa Barat -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggerebek sebuah gudang di Jalan Kihapit Timur, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi, Jawa Barat, pada Senin 18 September 2017. Gudang ini diduga menyimpan bahan untuk meracik obat jenis Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC).

"Ada temuan bahan baku (PCC) di dalam gudang ini," kata Dirnarkoba Polda Jabar Kombes Asep Jenal di Bandung, Selasa 19 September 2017.

Adapun bahan-bahan yang disita, yakni serbuk caffeine, serbuk trihex, dan serbuk tramadol. Jumlah keseluruhan barang bukti ada sekitar empat ton. Petugas gudang ditangkap saat penggerebekan.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami berapa banyak obat-obatan yang disita dari gudang tersebut. Penyelidik juga masih meminta keterangan penjaga gudang.

Eduardo, Ketua RW setempat, mengatakan, rumah yang dijadikan gudang tersebut awalnya digunakan sebagai hunian. Namun, satu tahun terakhir tidak lagi dihuni. Ia juga mengaku, tidak mengetahui secara pasti pemilik rumah tersebut.

"Tidak ada laporan ke saya. Tapi, kalau ke Ketua RT saya kurang tahu," lanjutnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua RT Sri Nurhayati menjelaskan, bahwa rumah tersebut dibeli orang setahun yang lalu. Tapi, pemilik barunya belum pernah melapor kepadanya, termasuk mengenai aktivitas yang dilakukan di tempat tersebut.

"Setahu saya, rumah ini seringnya kosong. Kata warga lain, ada penunggunya," tandasnya.


(NIN)