Maju ke Pilgub Jabar, Emil Mengaku Tak Punya Uang

Roni Kurniawan    •    Jumat, 21 Apr 2017 14:52 WIB
pilkada 2018
Maju ke Pilgub Jabar, Emil Mengaku Tak Punya Uang
Wail Kota Bandung Ridwan Kamil

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mantap untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Namun Ridwan Kamil kini tengah dipusingkan dengan dana yang dibutuhkan untuk mengikuti perhelatan pesta demokrasi di tanah Pasundan tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku kini tak memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan Pilgub Jabar. Termasuk berbagai macam atribut yang akan digunakan seperti bendera, kaos dan lain sebagainya. 

"Saya tidak punya uang, karena meski saya menjabat sebagai Wali Kota tidak minta-minta ke pengusaha. Saya masih bingung," kata Emil saat ditemui di kawasan Jalan LL RE Martadinata (Riau), Kota Bandung, Jumat 21 April 2017.

Ia mengatakan meski tak memiliki jumlah uang yang besar untuk maju ke Pilgub Jabar namun tetap percaya diri untuk melangkah. Ia yakin akan ada dukungan berupa materi dari berbagai unsur masyarakat yang mempercayainya untuk duduk di kursi nomor satu di Jabar.

"Tapi saya jalan saja sampai suatu hari ada udunan dari orang-orang yang baik," tuturnya.

Emil pun mengajak masyarakat dari kalangan bawah hingga atas untuk mendukungnya secara moril dan materil. "Silahkan yang percaya kepasa saya untuk berjuang mengemban tugas, beri dukungan secara moril dan materil. Karena saya tidak punya uang," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Hingga saat ini baru Partai NasDem yang sudah mengusung Emil maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Namun NasDem masih membutuhkan 15 kursi dukungan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat untuk memuluskan langkah mengusung Emil.

Saat pemilihan umum legistalif pada 2014 lalu, Partai NasDem memperoleh jatah lima kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Jumlah tersebut tentu kurang untuk mengusung Emil. Sementara syarat mengusung harus memenuhi 20 persen dari 100 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.


(ALB)