PKB Resmi Dukung Emil

Roni Kurniawan    •    Senin, 11 Sep 2017 20:13 WIB
pilgub jabar 2018
PKB Resmi Dukung Emil
Ketua Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda berjabat tangan dengan Ridwan Kamil usai penyerahan surat keputusan dukungan. MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Ridwan Kamil (Emil) untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018. Dukungan disampaikan setelah diberikannya surat keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Penyerahan SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di kawasan Jalan Ternate, Kota Bandung pada Senin 11 September 2017. Kini PKB mulai bekerja dan mengerahkan seluruh kader untuk memenangkan Emil.

"Surat keputusan ini dikeluarkan 29 Agustus oleh Pak Ketua Cak Imin (Muhaimin Iskandar). PKB akan all out, seluruh infrastruktur mulai dari provinsi hingga desa, akan all out. Saya instruksikan PKB dan organisasi sayap di kabupaten/kota agar bantu Kang Emil," ujar Huda.

PKB pun akan berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk bisa memenuhi persyaratan 20 kursi sebagai syarat untuk mengusung Emil. Emil sekarang baru memiliki 12 kursi legislatif setelah mendapat dukungan dari PKB 7 kursi dan Partai NasDem 5 kursi.

"Kita sudah lakukan konsolidasi dengan partai, sudah intensif. Sudah oke sebetulnya karena Kang Emil juga sudah komunikasi, tinggal nunggu waktu saja," tutur Huda.

Huda mengaku pengusungan Emil dilandasi berbagai pertimbangan, terutama yang menyangkut prestasi wali kota tersebut. Sebagai tokoh muda, Emil dianggap mampu menjalankan amanat di Kota Bandung dengan baik.

"Kita mengapresiasi tokoh muda yang sudah muncul. Kang Emil terbukti dengan memimpin Kota bandung," katanya seraya berharap kepemimpinan Emil bisa diterapkan di Jawa Barat ketika terpilih nanti," tandas Huda.


(ALB)