Kitabisa `Emil` untuk Rohingya sudah Terkumpul Rp1,3 Miliar

Roni Kurniawan    •    Kamis, 07 Sep 2017 15:11 WIB
rohingya
Kitabisa `Emil` untuk Rohingya sudah Terkumpul Rp1,3 Miliar
istimewa

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kaget atas antusias masyarakat atas aksi galang dana yang digagasnya melalui situs www.kitabisa.com. Sejak dibuka pada Senin 4 September hingga sekarang sudah terkumpul dana mencapai Rp1,3 miliar.

"Kurang dari 72 jam untuk mengumpulkan dana secara online, ini sudah tembus satu miliar sampai sekarang. Ini membuktikan orang Indonesia mah hebat dalam solidaritas, kekompakan, kemanusiaan," ujar Emil di kawasan Jalan Peta, Kota Bandung, Kamis siang 7 September 2017.

Emil mengaku, awalnya menargetkan penggalangan dana tersebut sebesar Rp1 milliar hingga pekan depan. Namun dengan antusias masyarakat yang tinggi, Emil memprediksi dana tersebut akan terkumpul sebesar Rp1,5 miliar.

"Saya punya feeling di atas Rp1,5 miliar mah sampai. Kalau sudah terkumpul, minggu depan saya serahkan ke ACT (Aksi Cepat Tanggap), lembaga kemanusiaan yang sudah ada di Bangladesh, sudah ada diperbatasan untuk memberikan bantuan," tutur Emil.

Bahkan sejak dibuka pada Senin 4 September hingga sekarang sudah terkumpul dana mencapai Rp1 miliar melalui situs penggalanan dana www.kitabisa.com.

Selain itu, Emil pun telah mengeluarkan surat edaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung untuk serta memberikan bantuan terhadap etnis Rohingya. 

"Nanti hari Senin pengumpulan dari warga Bandung juga lewat camat dan lurah," tegas Emil.


(ALB)