Aa Gym: Tak Ada Rasanya Ingin Jadi Gubernur

Antara    •    Jumat, 21 Jul 2017 14:22 WIB
pilkada 2018
Aa Gym: Tak Ada Rasanya Ingin Jadi Gubernur
Aa Gym saat menyampaikan orasi dalam Apel Nusantara Bersatu di Bandung, 30 November 2016, MI - Arya Manggala

Metrotvnews.com, Bandung: Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengaku tak berambisi untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat. Meski demikian, Aa Gym mengaku banyak pihak yang memintanya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Aa Gym mengatakan setiap orang memiliki hak untuk menyatakan dukungan. Namun Aa Gym mengaku tak mau menjadi gubernur karena fokus pada dakwah.

"Kalau Aa secara pribadi mah enggak ada ambisi (jadi gubernur). Tidak ada rasanya ingin jadi gubernur atau apalah," ujar Aa Gym saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat 21 Juli 2017.

Ia mengaku dekat dengan partai politik karena bertujuan dakwah. Ia juga menepis kabar tengah menghimpun komunikasi untuk mengusungnya maju dalam Pilgub Jabar.

Aa Gym menegaskan dirinya hanya mengabdi untuk Sang Pencipta. Lantaran itu, ia memfokuskan kegiatannya dalam berdakwah.

"Saya mah dalam hidup ada dua, ingin menjadi hamba Allah dan mengabdi pada Allah. Bukan mengabdi pada siapapun dan ingin bisa manfaat," kata dia.

Sebelumnya beredar kabar Deddy Mizwar menggandeng Aa Gym untuk maju dalam Pilgub Jabar. Deddy merupakan salah satu tokoh yang menyatakan siap maju dalam Pilgub. Namun Aa Gym mengaku tak mau berpikir lebih jauh soal kabar itu.


(RRN)