Nazaruddin Azis Dilantik jadi Wali Kota Cirebon

Roni Kurniawan    •    Rabu, 12 Dec 2018 17:54 WIB
Pelantikan pejabat
Nazaruddin Azis Dilantik jadi Wali Kota Cirebon
Pelantikan Nazaruddin Azis dan Eti Herawati sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Cirebon Terpilih Periode 2018-2023..

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) melantik Nazaruddin Azis dan Eti Herawati sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Cirebon terpilih periode 2018-2023. Pelantikan berlangsung di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 12 Desember 2018.

Pasangan Aziz-Eti telah ditetapkan sebagai pemenang pada Pilkada Kota Cirebon 2018 setelah melalui proses gugatan dari lawan politik. Pelantikan tersebut pun berlangsung setelah Surat Keputusan Kemendagri diterima Gubernur Jabar beberapa waktu lalu. 

"Hari ini saya melantik wali kota dan wakil wali kota Cirebon. Memang sempat tertunda karena adanya gugatan dan dilakukan pemungutan suara ulang. Tapi sudah selesai dan surat dari mendagri sudah turun," kata Emil usai pelantikan.

Emil berharap, kepala daerah tersebut bisa menjalankan roda pemerintahannya termasuk terhindar dari tindak pidana korupsi atau hukum lainnya. 

Selain itu, Emil pun menyinggung soal integritas terkait adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivano Muhtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dan pesan ketiga adalah pemerintahan Kota Cirebon harus naik kelas menjadi pemerintahan kota yang profesional," harapnya.

Ia pun meminta jajaran Pemkot Cirebon bisa bersikap profesional, terutama terkait pelayanan dasar terhadap masyarakat harus meningkat. Hal itu akan menjadi perhatian Emil terhadap Pemkot Cirebon dibawah kepemimpinan pasangan baru. 

"Layani rakyat Kota Cirebon sepenuh hati, karena pemimpin hari ini melayani bukan dilayani. Pemerintahan Kota Cirebon harus naik kelas menjadi kota profesional," pungkasnya.




(ALB)