Tim Gabungan Sisir Tanjung Pakis untuk Evakuasi Korban

Antara    •    Minggu, 04 Nov 2018 14:30 WIB
Lion Air Jatuh
Tim Gabungan Sisir Tanjung Pakis untuk Evakuasi Korban
Ketua Basarnas, M. Syaugi

Jakarta: Tim SAR gabungan akan menyisir Pantai Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang, Jawa Barat untuk mengevakuasi korban Lion Air  Lion Air PK-LQP  dengan nomor penerbangan JT 610.

"Kemarin ada kantong jenazah berisi bagian tubuh korban yang berada di sekitar Tanjung Pakis. Untuk itu tim juga memusatkan pencarian korban di sana," kata Kepala Badan SAR, M. Syaugi di dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, Minggu, 4 November 2018. 

Dia mengatakan, tim Basarnas dan TNI akan fokus menyisir Pantai Tanjung Pakis, baik ke arah Barat mau pun ke Timur. Tim juga akan melakukan penyisiran, baik di sekitar area pantai dan juga di area bibir pantai.

"Ini sudah tujuh hari sejak kejadian kecelakaan pesawat, korban bisa berada di atas air bisa berada di bawah air. Yang berada di atas air bisa saja korban bergeser karena terseret arus," kata Syaugi.

Hingga Minggu siang, Basarnas telah membawa 105 kantong jenazah. Jenazah tersebut langsung di bawa ke RS Polri Kramat Jati. Tim DVI juga telah berhasil mengidentifikasi tujuh korban, semua korban yang telah diidentifikasi langsung dipulangkan ke keluarga masing-masing.





(ALB)