Sopir Kecelakaan Rombongan Santri Tak Punya SIM

Farhan Dwitama    •    Selasa, 27 Nov 2018 21:44 WIB
kecelakaan lalu lintas
Sopir Kecelakaan Rombongan Santri Tak Punya SIM
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Tangerang: RFA, 18, pengemudi pikap yang mengalami kecelakaan di Jalan Boulevard Green Lake City, Cipondoh, kota Tangerang pada Minggu 25 November 2018 belum memiliki surat izin mengemudi. Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga meninggal dan 20 lainnya terluka.

"Sebenarnya sudah lama dia bawa mobil, cuma memang dia enggak punya SIM,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Tangerang kota, Ojo Ruslani, Selasa, 27 November 2018.

Dari keterangan yang berhasil didapat polisi, pengemudi yang masih menjalani pengobatan di RS Sari Asih Ciledug itu sudah biasa membawa mobil pesantren. RFA biasanya mengemudi untuk kegiatan keluar area pesantren.

Polisi belum memperoleh banyak keterangan dari pengemudi mobil tersebut. RFA masih menjalani perawatan di RS Sari Asih, Ciledug. Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan.

"Saksi sudah beberapa yang diperiksa, memang saksi kunci, pengemudi, belum memberikan keterangan. Belum tahu penyebabnya, nanti setelah kita periksa semua termasuk ahli dari Dishub baru bisa memutuskan apa penyebab dari kecelakaan ini,”ucapnya.

Sehingga Polisi juga belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan tunggal itu. Mobil pikap yang terguling itu, lanjut Ojo, kepunyaan pimpinan pesantren Miftahul Huda.

 


(SUR)