Deddy Mizwar Safari Politik ke PDIP

Roni Kurniawan    •    Senin, 16 Oct 2017 15:43 WIB
pilgub jabar 2018
Deddy Mizwar Safari Politik ke PDIP
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (tiga dari kanan) bersama pengurus DPD PDIP Jabar, Senin 16 Oktober 2017.

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar secara mendadak menyambangi Kantor DPD PDIP Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Senin 16 Oktober 2017. Hal itu pun memunculkan spekulasi jika Deddy Mizwar akan menggunakan bendera PDIP untuk maju ke Pilgub Jabar.

Menurut pria yang akrab disapa Demiz ini, kedatangan ke markas partai berlambang banteng moncong putih sebagai sebagai upaya komunikasi awal untuk Pilgub Jabar. Namun ia masih enggan membuka diri untuk maju di Pilgub Jabar melalui PDIP.

"Ini awal dari komunikasi politik sebagai pembina daerah. Tapi belum tentu saya ke PDIP, karena saya menghormati proses penjaringan yang dilakukan PDIP," Kata Demiz.

Demiz mengatakan, ia menginginkan kondisi politik di Jabar terutama PDIP karena dinilai banyak peminat yang ingin menggunakan bendera partai tersebut untuk maju ke Pilgub Jabar. Pasalnya PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang bisa mengusung calon sendiri ke Pilgub Jabar karena memiliki 20 kursi di legislatif.

"Jadi proses yang dilakukan PDI Perjuangan harus kita hargai. Bagaimana penjaringan dilakukan sampai nanti siapa yang dipilih, ini harus dihormati. Semua masih bisa terjadi," beber Demiz.

Namun Demiz mengaku tidak hanya PDIP yang ia jajaki, semua partai pun akan disambangi guna mengetahui kondisi partai saat ini. "Nanti juga ke Gerindra, Demokrat, PKS dan yang lainnya," lanjutnya.

Akan tetapi Demiz tidak menutup kemungkinan untuk bisa bergabung dan maju ke Pilgub Jabar melalui PDIP. Terlebih kini kondisi Demiz di Gerindra masih belum tentu karena partai yang didirikan Prabowo Subianto itu telah bergabung bersama poros baru.

"Kalau cocok atau tidak cocok, tidak masalah. Saya menghormati proses penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan," tandas Demiz.



(ALB)