Densus Rekonstruksi Kegiatan Terduga Teroris di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 26 Oct 2017 16:41 WIB
terorisme
Densus Rekonstruksi Kegiatan Terduga Teroris di Bandung
Rekonstruksi kasus terduga teroris di Antapani, Kota Bandung, Kamis 26 Oktober 2017, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan rekonstruksi kasus dugaan teroris di lima wilayah Kota Bandung, Jawa Barat. Rekonstruksi menghadirkan lima terduga teroris.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan 12 reka adegan dilakukan dalam rekonstruksi. Rekonstruksi berdasarkan penangkapan lima terduga teroris pada 15 Agustus 2017.

"Jadi ini (rekonstruksi) dilakukan di lima lokasi dan 12 adegan yang diperagakan. Dan lima pelaku dihadirkan langsung," ucap Yusri di Bandung, Kamis 26 Oktober 2017.

Yusri menuturkan, adapun kelima lokasi tersebut yaitu mulai dari kontrakan terduga teroris Y, di wilayah Jajaway Bandung, lalu tempat rapat mereka yang sempat dilakukan beberapa kali.

"Selanjutnya, petugas bergerak ke toko bahan kimia tempat membeli bahan - bahan baku membuat bom rakitan kimia di wilayah Kiaracondong Bandung, selain itu dilakukan juga reka ulang di lokasi pembuatan bom di sebuah kontrakan di sebuah sungai yang sempat dilakukan penggerebekkan di situ waktu Agustus lalu (Antapani)," paparnya.

Sebelumnya, Tim Densus bersama Polda Jabar dan muspika kewilayahan melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap lima terduga teroris yang diketahui merupakan anggota JAD Bandung Raya.

Kelima terduga teroris tersebut yaitu AK, SH, R, Y dan ada juga pasangan suami istri AR dan AK, mereka diciduk Tim Densus 88 usai rapat di sebuah rumah kontrakan milik Y, Kampung Jajaway Antapani Kota Bandung pada 15 Agustus 2017 sekitar pukul 05.00 WIB.

Selain itu, diduga kelompok teroris yang masuk dalam kategori Lone Wolf ini, hendak beraksi meledakkan istana negara pada akhir bulan Agustus lalu.


(RRN)