Gerindra Keukeuh Cabut Dukungan dari Deddy Mizwar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 24 Oct 2017 13:56 WIB
pilgub jabar 2018
Gerindra <i>Keukeuh</i> Cabut Dukungan dari Deddy Mizwar
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Gerindra secara tegas tidak akan merubah keputusan untuk menarik dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar. Keputusan itu pun tetap dipegang, meski Deddy bersafari politik ke DPD Gerindra Jabar pada Senin 23 Oktober 2017 kemarin.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya Deddy kembali berkomunikasi dengan partai Gerindra. Akan tetap hal itu tidak akan merubah keputusan Gerindra yang kini fokus berkomunikasi dengan poros baru bersama Demokrat dan PAN.

"Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas kunjungan tersebut. Untuk keputusan kandidat, Gerindra Jabar masih tetap pada keputusan yang sama Bahwa kita mencabut pernyataan dukungan atas pasangan Demiz dan Syaikhu di pilgub Jabar 2018," ujar Mulyadi saat dihubungi, Selasa 24 Oktober 2017.

Baca: Gerindra Cari Pengganti Deddy Mizwar

Mulyadi mengaku, kunjungan Wakil Gubernur Jabar itu sebagai upaya untuk menjaga situasi politik menjelang Pilkada serentak 2018 termasuk Pilgub. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap Demiz yang mengutamakan kepetingan masyarakat.

"Kunjungan itu bagian dari komunikasi politik untuk tetap menjaga kontestasi pilgub di Jabar supaya tetap kondusif dan orientasi pada kepentingan masyarakat Jabar yang lebih maju," beber Mulyadi.

Mulyadi mengaku, kunjungan Demiz tersebut yang pertama kali dilakukan setelah DPD Partai Gerindra Jabar mencabut dukungan pada Agustus 2017 silam. Pasalnya setelah pencabutan dukungan itu, Demiz tidak pernah sama sekali melakukan komunikasi ke DPD Partai Gerindra Jabar.

"Baru kali ini beliau datang setelah di realized 16 Agustus 2017," tandasnya.





(ALB)