Emil Sebut Uu Masuk Kriteria Pendamping di Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Senin, 23 Oct 2017 15:20 WIB
pilgub jabar 2018
Emil Sebut Uu Masuk Kriteria Pendamping di Pilgub Jabar
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat media visit ke kantor Media Group, Kedoya, Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017. Foto: MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka diri untuk diduetkan dengan kandidat lain guna maju ke Pilgub Jabar 2018 nanti. Hal itu pun tidak menutup kemungkinan jika PPP mengusulkan Uu Ruzhanul Ulum untuk mendampingi Ridwan Kamil.

Diakui pria yang akrab disapa Emil ini, Uu yang kini menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya masuk dalam kriteria pendampingnya di Pilgub Jabar. Pasalnya, lanjut Emil, Uu telah memiliki dua syarat yang diinginkan Emil untuk bisa berjuang di pesta demokrasi tanah Pasundan.

"Dengan Pak Uu enggak masalah, sama-sama eksekutif. Kan syarat dari saya mah dua, dia harus punya kepemimpinan dan dia punya elektabilitas," kata Emil saat ditemui di Jalan Braga, Kota Bandung, Senin 23 Oktober 2017.

Baca: UU Ruzhanul Ulum Tunggu SK DPP Maju di Pilgub Jabar

Emil menuturkan, dua kriteria itu ada dalam diri Uu. Terlebih Uu pun hingga kini terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Jabar dengan hadirnya berbagai spanduk terutama di Kota Bandung.

"Dan Pak Uu memenuhi dua nilai itu tadi. Jadi enggak masalah," cetus Emil.

Namun diakui Emil, keputusan untuk pendamping di Pilgub Jabar diserahkan kepada partai koalisi yakni NasDem, PKB dan PPP jika telah memutuskan untuk memberi dukungan. 

"Jadi saya serahkan ke partaunya saja. Saya sendiri tidak memaksakan jika NasDem, PKB dan PPP sepakat," tandas Emil.


(ALB)