Evakuasi KA Argo Parahyangan yang Anjlok Selesai Dilakukan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 24 Jan 2018 17:59 WIB
kereta anjlok
Evakuasi KA Argo Parahyangan yang Anjlok Selesai Dilakukan
Evakuasi Kereta Api (KA) Argo Parahyangan di Stasiun Bandung, Jawa Barat -- Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Bandung: Evakuasi tiga gerbong Kereta Api (KA) Argo Parahyangan yang anjlok di Stasiun Bandung, Jawa Barat, selesai dilakukan. Kerusakan gerbong juga berhasil diperbaiki.

"Saat ini semua gerbong yang anjlok sudah kembali ke rel. Indikasi penyebabnya masih kita identifikasi dan selidiki," kata Kepala Humas PT KAI Daop Dua Bandung Joni Martinus, Rabu, 23 Januari 2018.

Joni menegaskan, pihaknya memperketat keamanan sebagai antisipasi agar kejadian serupatak terulang. Selain itu, juga dilakukan pengecekan kereta yang akan berangkat dan menyiagakan petugas di setiap pos daerah operasi II Bandung.

"Kita akan lebih memaksimalkan pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan dari para personel kita dalam hal pemeriksaan jalur dan kereta api," bebernya.

(Baca: KA Argo Parahyangan Anjlok di Stasiun Bandung)

Menurut Joni, PT KAI selalu menjamin keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan jasa kereta api. "Perjalanan sudah kembali normal dan insiden anjloknya gerbong tidak mengganggu jadwal operasional kereta," pungkasnya.

Sebelumnya, KA Argo Parahyangan yang berangkat dari Jakarta anjlok ketika memasuki Stasiun Bandung. Tiga gerbong keluar dari rel.


(NIN)