Suporter DKI dan Jawa Barat Diimbau Tak Kenakan Atribut

Mulvi Muhammad Noor    •    Minggu, 18 Sep 2016 14:22 WIB
pon 2016
Suporter DKI dan Jawa Barat Diimbau Tak Kenakan Atribut
Ilustrasi--Polisi memeriksa atribut para suporter sebelum masuk stadion (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Bogor: Laga terakhir babak penyisiihan Grup A cabang sepak bola PON XIX mempertemukan DKI Jakarta dan Jawa Barat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 18 September, pukul 15.00 WIB. Mengingat rivalitas suporter klub di dua daerah itu yang tinggi, kepolisian mengimbau pendukung tak mengenakan atribut berlebihan.

Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Muhammad Dicky mengatakan, pihaknya meminta suporter tidak menggunakan atribut Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Itu untuk menghindari gesekan antarsuporter.

"Kami ingin mengurangi resistensi antara kedua pendukung," kata Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Muhammad Dicky saat dihubungi wartawan, Minggu (18/9/2016).

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan panitia untuk menempatkan para suporter di dua tribun berbeda. Pendukung Jawa Barat ditempatkan di tribun selatan, sedangkan DKI Jakarta di tribun utara.

Dicky mengatakan, laga Jabar versus DKI Jakarta akan dihadiri sekitar 2 ribu penonton. Pihaknya mengerahkan sekitar 1.000 personel polisi untuk mengamankan pertandingan.

Pertandingan Grup A lainnya yakni Jawa Tengah melawan Bali digelar di Stadion Kartika Kostrad, Cilodong, Kota Depok. Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir di fase penyisihan Grup A.

Sementara itu, tim sepak bola Jawa Barat menjadi satu-satunya tim di Grup A yang memastikan diri lolos ke fase delapan besar, dengan mengoleksi 6  poin. Tiga tim lainnya masih memiliki peluang untuk lolos dari grup A menemani Jabar.


(TTD)