Pj Wali Kota Bekasi Laporkan Sekda ke Bareskrim Polri

Antonio    •    Senin, 30 Jul 2018 19:01 WIB
pencemaran nama baik
Pj Wali Kota Bekasi Laporkan Sekda ke Bareskrim Polri
Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah. MEdcom.id

Bekasi: Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah melaporkan Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji ke Bareskrim Polri, Senin 30 Juli 2018. Laporan terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap Ruddy. 

Rayendra dilaporkan Ruddy lantaran menyusul beredarnya screenshot (tangkapan layar) percakapan di dalam WhatsApp Grup bernama satu hati yang berisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Percakapan dalam screenshot itu berisi percakapan yang diduga berasal dari Sekda dan ditujukkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bunyinya "SKPD harus punya prinsip dan nyali untuk mengusir Pj. dari bumi Bekasi".

Kemudian, dalam percakapan itu juga ada kata-kata "Para SKPD anda jangan mau diatur sama orang baru yang mencari popularitas di Bekasi, harus  punya prinsip dan nyali untuk mengusir Pj dari bumi Bekasi. Jangan punya nyali kecil jangan mau menghadap kalau dipanggil biarkan saja".

Ia menilai percakapan di dalam WhatsApp grup itu secara jelas dan tegas berisi tentang ajakan kepada kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pejabat di Pemkot Bekasi untuk melakukan pembangkangan terhadap dirinya sebagai Pj Wali Kota Bekasi untuk tidak melaksanakan perintah dan tidak memfasilitasi.

Ditambah adanya dugaan sabotase pelayanan di kelurahan pada Jumat, 27 Juli 2018 lalu. Pasalnya, hal itu dinilai sangat berdampak pada masyarakat.

"Saya semata-mata ingin menegakkan marwah wali kota, marwah ASN dan marwah saya sebagai penjabat Wali Kota Bekasi," kata dia di Bekasi, Senin, 30 Juli 2018.

Dirinya berharap supaya pihak kepolisian mampu untuk menindaklanjuti pelaporan yang telah disampaikan. "Hukum harus ditegakkan, siapapun yang melanggar hukum harus menerima akibat hukumnya," ujarnya.

Laporan yang ia sampaikan ke Bareskrim Polri itu dengan Nomor: STTL/779/VII/2018/Bareskrim tertanggal 30 Juli 2018.



(ALB)