Dana Desa Rp329 Juta di Karawang Digondol Maling

Cikwan Suwandi    •    Sabtu, 01 Sep 2018 15:19 WIB
perampokdana desa
Dana Desa Rp329 Juta di Karawang Digondol Maling
ilustrasi Medcom.id

Karawang: Uang dana Desa Sukapura, Kecamatan Rawamerta Karawang senilai Rp329 juta raib digondol maling. Padahal uang itu baru diambil dari bank.

Kepala Satuan Unit Reskrim Polres Karawang Ajun Komisiris Maradona Armin Mappaseng mengatakan hilangnya dana desa itu bermula ketika mobil mini bus yang dibawa sang kepala desa setempat, Sarmeli saat menuju Kantor Desa usai dirinya mengambil uang dari Bank Jawa Barat, Rabu, 28 Agustus 2018.

Setelah itu, lanjut Maradona, di Jalan Syeh Quro tepatnya depan Perumahan Green Garden, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Mobil yang dikendarai korban mengalami kempes ban.

"Kemudian ban belakang sebelah kiri kempes," kata Maradona.

Maradona menyebutkan setelah itu Saermeli membawa mobil itu ke tambal ban. Tapi saat memberikan kunci T kepada penambal, Sarmeli melihat pintu belakang kiri terbuka. Setelah itu korban terkejut, tas hitam beriisikan uang senilai Rp329.000.000 yang baru saja diambil dari bank lenyap.

Kasus ini pun menjadi perhatian petugas kepolisian. Maradona mengaku, saat ini pihaknya masih terus menyelidiki terhadap kasus kejahatan gembos ban yang menghilangkan uang dana desa tersebut.

"Masih kita selidiki. Kepala desa sudah melakukan laporan kepada kita," katanya. 


(ALB)