6 Pembakar Zoya Masih Buron

Antonio    •    Rabu, 04 Apr 2018 09:32 WIB
kekerasan
6 Pembakar Zoya Masih Buron
ilustrasi-medcom.id

Bekasi: Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Cikarang sayangkan kepolisian yang belum berhasil menangkap enam buronan pembunuh Muhamad Al Zahra alias Zoya, 30. 

"Dari berita acara pemeriksaan, salah stau yang belum ditangkap adalah tersangka Marjaya alias Pekok," kata JPU Septerina, di Bekasi, Selasa 3 April 2018. 

Ia menjelaskan, berdasarkan alat bukti berupa video, tersangka yang buron diduga memukul kepala Zoya dengan benda tumpul. 

"Kami juga kejaksaan kurang puas atas kerja polisi, yang DPO-DPO semacam si Marjaya itu, yang (diduga) memecahkan kepala sampai kepala bocor berdarah, belum bisa tertangkap," tambahnya.

Baca: Enam Terdakwa Pembakar Zoya Dituntut 10-12 Tahun Penjara

Septerina mengatakan, menurut keterangan polisi sudah berupaya untuk mencari enam buronan pembunuh Zoya. Namun belum berhasil.

"Polisi telah berusaha mencari. Beliau (polisi) sudah mencari sampai Banten maupun sampai mana-mana, tapi belum bisa diketemukan," imbuhnya.

JPU telah menyampaikan tuntutan kepada enam terdakwa dalam sidang di Pengadilan Negeri Bekasi. Enam orang tersebut dituntut dengan hukuman bervariasi antara 10 sampai 12 tahun.

Baca: Terdakwa Pembakar Zoya Dituntut Maksimal Karena Berbelit




(LDS)