PT Dirgantara Indonesia Menggelar Festival HUT ke-42

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 25 Aug 2018 14:36 WIB
pameranhut
PT Dirgantara Indonesia Menggelar Festival HUT ke-42
Kemeriahan HUT ke-42 PT Dirgantara Indonesia yang menghadirkan berbagai hiburan dan pameran untuk masyarakat di Kantor Pusat PT DI, Kota Bandung, Sabtu, 25 Agustus 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa.

Bandung: Memperingati hari jadi yang ke-42, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) menggelar Festival Dirgantara Indonesia dengan tema 'Indonesia Mengangkasa'. Festival tersebut menghadirkan pasar sembako untuk masyarakat umum.

Direktur Utama PT DI, Elfien Goentoro mengatakan, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, PTDI diharapkan tetap dapat berkontribusi untuk Republik Indonesia. Yaitu tetap menghasilkan produk-produk terbaik karya anak bangsa.

"Kita tetap berupaya untuk berkontribusi dalam ketahanan Republik Indonesia," kata Elfien saat pembukaan Festival Dirgantara, di Kantor Pusat PT DI, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 25 Agustus 2018.



Elfien mengatakan, dalam festival kali ini juga diadakan kegiatan sosial untuk masyarakat umum, yaitu pasar sembako murah. Sebelumnya, pasar sembako murah diadakan oleh PT DI di Kabupaten Subang.

"Pasar sembako murah sebelumnya diadakan saat 17 Agustus di Subang, itu kegiatan sosial yang dilakukan PT Dirgantara," jelas Elfien.

Selain pasar sembako murah, kata Elfien, Festival Dirgantara juga menjadi kesempatan istimewa untuk dapat melihat secara langsung pesawat-pesawat terbaik buatan PT DI, di antaranya pesawat CN235-220, NC212i, dan CN295.

"Saya berharap masyarakat bisa meluangkan waktunya untuk melihat produk dari industri high-tech yang ada di Indonesia," jelas Elfien.



Dalam rangkaian HUT ke-42 PT DI yang diadakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. tanggal 25 dan 26 Agustus 2018, diadakan Food Jet Festival yang bakal menjadi pengalaman unik menikmati kuliner khas nusantara di dalam kabin pesawat.

Untuk bisa merasakan langsung bagaimana menjadi seorang pilot, PT DI juga menghadirkan N219 Cockpit Demonstrator. Dengan begitu masyarakat bisa merasakan secara langsung menjadi seorang pilot yang menerbangkan pesawat N219 Nurtanio.

Tidak hanya itu, PT DI juga menggelar pameran sinergi BUMN industri strategis, yang menampilkan produk-produk terbaik dari BUMN yang tergabung dalam cluster NDHI (National Defence and High-Tech Industries), seperti produk terbaik dari PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT INTI (Persero), PT Len Industri (Persero) dan PT Inuki (Persero). 

Selain itu, akan pula ditampilkan pameran pemenang lomba desain colour scheme body pesawat N219 Nurtanio dan pameran serta lomba foto dari Komunitas Fotografi Dirgantara (KFD) PTDI.

Kemeriahan perayaan HUT ke-42 PTDI, akan menyuguhkan penampilan dari musisi-musisi tanah air, di antaranya Payung Teduh, Rama Band, Irene Idol, Kuburan Band, serta menampilkan Parade Band Karyawan PT DI.


(DEN)