90 Ribu Kendaraan akan Lewati GT Cikarut Usai Libur Paskah

Antonio    •    Minggu, 01 Apr 2018 13:42 WIB
hari raya paskahliburan paskah
90 Ribu Kendaraan akan Lewati GT Cikarut Usai Libur Paskah
Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. (ANT/Risky Andrianto)

Bekasi: Jasa Marga memprediksi 90 ribu kendaraan akan kembali ke arah Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut), Jawa Barat, usai libur Paskah 2018, hari ini, Minggu 1 April 2018.

Angka itu menunjukkan adanya peningkatan 19,66 persen, dari jumlah kendaraan pada hari normal sebanyak 75 ribu kendaraan.

Deputy GM Traffic Management Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek Cece Kosasih mengatakan, kendaraan diperkirakan mulai memadati Tol Jakarta-Cikampek pukul 15.00 WIB.

"Peningkatan biasanya jam 3 sore, karena orang yang berangkat dari jauh-jauh kan pagi. Jadi kita itu sekitar sore antara jam 3-an, setelah (waktu salat) Asar," kata Cece di Bekasi.

Baca: Puncak Arus Balik Libur Paskah Diprediksi Hari Ini

Ia berharap, masyarakat juga mengatur waktu pemberangkatan untuk kembali ke arah Jakarta. Supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. 

"Jadi terurai lalu lintasnya," ujarnya.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, lalu lintas arus balik ke arah Jakarta melalui GT Cikarang Utama mulai terlihat dominan sejak kemarin, Sabtu 31 Maret 2018.

"Yang tercatat sebanyak 72.900 kendaraan atau naik sebesar 19,9 persen dari lalin normal sebanyak 60.800 kendaraan," ujar Dwi.

Sedangkan, kendaraan arah Cikampek yang melalui GT Cikarang Utama terpantau 63.600 kendaraan atau naik sebesar 1,4 persen dari lalin normal sebanyak 62.750 kendaraan.


(LDS)