Ditinggal Menjahit, Dua Rumah di Cirebon Terbakar

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 23 Aug 2018 14:52 WIB
kebakaran rumah
Ditinggal Menjahit, Dua Rumah di Cirebon Terbakar
Salah satu warga sedang melihat bekas kebakaran yang terjadi di Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 23 Agustus 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Cirebon: Dua rumah di Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terbakar pada pukul 10.30 WIB. Diduga, api berasal dari dapur pemilik rumah Wawan, 35, yang berada di Blok Utara Desa RT 13 RW 04.

Api langsung membesar, sehingga selain membakar rumah Wawan, juga membakar rumah yang berada di sebelahnya. 

Salah seorang tetangga bernawa Mamat mengatakan, api diduga berasal dari bagian belakang rumah Wawan. Wawan yang berprofesi sebagai penjahit, saat kejadian sedang mengerjakan pesanan langganannya.

"Tiba-tiba api langsung membesar," kata Mamat saat ditemui di sekitar lokasi, Kamis, 23 Agustus 2018.
 
Mamat bersama warga lainnnya langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, besarnya api terlanjur merembet kerumah milik Ade Supriyatna, yang tepat berada di sebelah rumah Wawan. Dalam peristiwa tersebut, rumah Wawan mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Hanya beberapa benda berharga saja yang bisa diselamatkan," ungkap Mamat.

Aparat Desa Cangkoak, Nana mengatakan, api cukup cepat membesar, karena beberapa bangunan terbuat dari kayu. Sementara setelah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, akhirnya dua pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Ada dua mobil pemadam yang datang, tapi api sudah mulai kecil karena sudah dipadamkan oleh warga," jelas Nana.


(DEN)