Polisi Sita Mortir dari Lapak Rongsokan di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 01 Dec 2018 14:29 WIB
bahan peledak
Polisi Sita Mortir dari Lapak Rongsokan di Depok
Mortir yang ditemukan petugas Di Depok

Depok: Warga Jalan Raya Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, dikagetkan dengan penemuan sebuah mortir. Mortir berukuran 30x7 sentimeter ditemukan di sebuah lokasi pengepulan barang bekas rongsokan yang terletak di pinggir Jalan Raya.

"Keberadaan mortir ini kita ketahui sekitar pukul 08.00 WIB," kata Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun  Komisaris Polisi Firdaus, Sabtu 1 Desember 2018.

Menurutnya, bahan peledak tersebut pertama kali dilaporkan oleh seorang warga yang merupakan pekerja di tempat pengepul rongsokan berinisial MS ke Mapolsekta Sawangan. 

Dari penuturan MS diketahui sekitar dua pekan lalu pemilik tempat rongsokan menerima sebuah barang, yang tersimpan dalam karung dari seseorang tak dikenal.

Selanjutnya, pada hari Kamis 29 November 2018 sekitar pukul 13.00 WIB para karyawan yang bekerja kaget melihat benda mirip mortir didalam karung itu.

"lalu barang tersebut di masukkan, ke dalam ember yang berisi air," bebernya.

Firdaus menjelaskan, karena takut terjadi hal yang tak diinginkan karyawan pengepul barang rongsokan itu melapor kepada petugas kepolisian hari ini. 

"Petugas telah mendatangi TKP dan memasang garis polisi di sekitar lokasi, dan berkoordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya juga telah dilakukan untuk mengevakuasi mortir," paparnya.

Selain itu, Polresta Depok juga terus mendalami penemuan mortir tersebut, dengan mengumpulkan beberapa saksi lain di lokasi kejadian.

"Saksi-saksi di TKP kita mintai keterangan," ujarnya.


(ALB)