Kejari Depok Tunggu Nur Mahmudi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 18 Oct 2018 18:54 WIB
kasus korupsi
Kejari Depok Tunggu Nur Mahmudi
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Depok: Kejaksaan Negeri Depok masih menunggu limpahan berkas perkara kasus dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka yang menjerat mantan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi. Berkas masih dalam proses kelengkapan.

"Melengkapi berkas perkara seperti ini biasa, sama saja seperti berkas kasus pidana umum," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sufari saat dihubungi, Kamis, 18 Oktober 2018. Perkara ini juga menjerat mantan Sekretaris Daerah Harry Prihanto.

Kejari Depok meminta penyidik fokus melengkapi berkas. Menurut Sufari, tidak ada batas waktu. Terpenting penyidik bisa memenuhi petunjuk dari Kejaksaan agar perkara bisa segera disidangkan.

"Yang pasti kita masih menunggu," jelas Sufari.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sughiarto memastikan proses pemberkasan masih on track. "Tim Penyidik masih proses, melengkapi petunjuk JPU," ungkap Didik.

Sebelumnya, Berkas perkara penyidikan perkara korupsi mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi dan mantan Sekda Depok Hary Prihanto dikembalikan ke polisi oleh Kejaksaan. Pengembalian teraebut dilakukan lantaran berkas dinyatakan belum lengkap. Pengembalian berkas itu dilakukan pada Kamis, 4 Oktober 2018.


(DEN)