Sumedang Selatan Rawan Longsor

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 25 Feb 2018 14:38 WIB
bencana longsor
Sumedang Selatan Rawan Longsor
ilustrasi. medcom.id

Sumedang: Hujan lebat beberapa hari terakhir menyebabkan rawan banjir dan longsor di Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat. Polisi mengimbau masyarakat waspada terhadap longsor.

Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Dilam mengatakan, ada beberapa wilayah rawan terjadinya longsor di Sumedang Selatan seperti Desa Singkil, Ciherang, Mekar Rahayu,  Pasanggrahan, Sukajaya, Sukagalih Gunasari, Cipancar Baginda dan Citengah. 

"Daerah-daerah itu rawan longsor karena kontur tanahnya labil, terutama ketika hujan terus menerus," kata Dilam, di Mapolsek Sumedang Selatan, Minggu, 25 Februari 2018.

"Kami mengimbau warga agar waspada bencana, kepada pengendara juga harap selalu hati-hati terutama di Jalan pasanggrahan sampai cadas pangeran, arah Bandung," bebernya.

Selain itu, banyaknya kendaraan besar (truk) kerap transit dan masuk wilayah Sumedang melewati Cadas Pangeran. Dilam menegaskan kepada pengendara truk diimbau agar tidak sembarangan parkir.

"Saya imbau di Cadas pangeran jangan ada kendaraan berat parkir di sebelah kiri jalan, karena dikhawatirkan terjadi bencana kalau sudah roboh maka jalan tidak bisa dilalui, ujar Dilam.


(ALB)