Korban Hilang di Cijeruk Tinggal Satu Orang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 06 Feb 2018 16:17 WIB
longsorbencana longsor
Korban Hilang di Cijeruk Tinggal Satu Orang
Evakuasi korban longsor di dekat rel KRD Bogor-Sukabumi sepanjang 40 meter yang menggantung akibat pondasi longsor di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara: Arif Firmansyah

Kabupaten Bogor: Petugas Gabungan menemukan satu lagi korban longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Cijeruk, Kabupaten Bogor. Satu lagi korban yang ditemukan bernama Alan, 17.

"Korban sudah terlihat sekitar pukul 14.00 WIB, namun kami masih dalam proses bongkar dari tanah (longsoran). Sekitar pukul 14.53 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," kata Koordinator Posko SAR Sukabumi Aulia Sholihanto kepada Medcom.id, Selasa, 6 Februari 2018.

(Baca: Tiga Warga Tertimbun Longsor di Cijeruk Ditemukan)

Dengan ditemukannya satu korban total tim gabungan menemukan empat korban. Tinggal satu lagi korban hilang yang belum ditemukan.

"Kita akan terus lakukan proses evakuasi untuk menemukan korban yang terakhir," bebernya.

Aulia mengakui kondisi cuaca saat ini di lokasi kejadian sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian. Evakuasi kembali dihentikan karena hujan deras.

(Baca: 3 Korban Hilang Akibat Longsor di Cijeruk Kakak-Beradik)

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto melalui Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto menegaskan jajaran Polda Jabar telah menurunkan personel guna membantu mengevakuasi korban longsor di wilayah Kabupaten Bogor.

"Tidak hanya mengatur lalu lintas, tapi juga melaksanakan tugas kemanusian dan membantu pencarian korban," katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, berikut nama-nama korban yang berhasil dievakuasi tim gabungan:
1. Nani, 30
2. Aurel, 2
3. Aldi, 9
4. Alan Maulana Yusuf, 17

Satu korban belum ditemukan,
1. Adit, 11


(SUR)