Tingkat Kriminalitas di Jabar Berkurang saat Malam Natal

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 25 Dec 2017 04:39 WIB
natal dan tahun baru
Tingkat Kriminalitas di Jabar Berkurang saat Malam Natal
Kapolda Jawa Barat Agung Budi Maryoto. ANT/Agus Bebeng.

Bandung: Tingkat kriminalitas di Jawa Barat berkurang saat malam perayaan Natal. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, tak ada tindak kriminalitas yang menonjol saat malam perayaan Natal di Jawa Barat.

"Untuk Kamtibnas tidak ada Kriminalitas yang menonjol, bahkan menurun yang biasanya di wilayah Polda rata-rata 80 (laporan), sekarang hanya 31," kata Agung di Kota Bandung, Minggu 24 Desember 2017.

Tak hanya kriminalitas, kecelakaan lalu lintas pun menurun. Hanya saja, sempat ada kepadatan lalu lintas di Nagrek dan Cipali. 

"Tapi bukan macet, tidak ada antrian sekarang, tinggal kita tunggu arus balik saja," kata dia.

Kondisi ini berkat kerja sama Polri, TNI, dan beberapa dinas terkait yang turun ke lapangan. Agung pun memprediksi, beberapa tempat wisata akan mengalami kepadatan esok hari.

"Kita ploting pasukan di tempat wisata seperti Ciwidey, Garut dan Puncak," papar dia.

Selanjutnya, Agung menegaskan untuk pengamanan Tahun Baru Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi akan bersinergi dalam melakukan pengamanan.

"Polda dibantu Kodam 28 SSK, berarti 2800 orang nanti tahun baru sesuai perintah pangdam akan di pagar betis, Lembang Bandung harus ada TNI dan polisi," pungkasnya.


(DRI)