PPP Jabar Sodorkan Uu di Pilgub

Bayu Anggoro    •    Minggu, 15 Oct 2017 18:28 WIB
pilgub jabar 2018
PPP Jabar Sodorkan Uu di Pilgub
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum -- MI/Adi Kristiadi

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin percaya diri jelang pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Partai berwarna hijau ini meminta partai koalisi mengusung kadernya pada ajang tersebut.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Jawa Barat Pepep Syaiful Hidayat menegaskan, pihaknya akan bergabung dengan koalisi partai yang mau mengusung kadernya, baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. "Di posisi mana pun berjuang, kami ingin PPP mendapat kehormatan. Baik partai secara institusional, maupun kader secara personal," kata dia di Bandung, Minggu 15 Oktober 2017.

Pepep memastikan, hingga saat ini pihaknya masih terbuka untuk berkoalisi dengan siapa pun. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP belum menetapkan arah koalisi, meski Ketua Umum PPP Romahurmuziy sudah menyatakan ingin berkoalisi dengan Partai NasDem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil.

"Kalau menggunakan istilah pak Ridwan Kamil, selama janur kuning belum melengkung, segala sesuatunya masih bisa," katanya.

Meski begitu, lanjut Pepep, DPW PPP Provinsi Jawa Barat menyerahkan segala keputusan koalisi dan penetapan kandidat kepada DPP PPP. Hanya saja, pihaknya sangat menyambut baik jika partainya berkoalisi dengan NasDem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur, dengan catatan kader PPP maju sebagai calon wakil gubernur.

"Kita sangat bergembira kalau misalkan (koalisi) ke situ," katanya.

Disinggung adanya nama baru dalam bursa pencalonan dari PPP, Pepep membantahnya. Calon yang kemungkinan besar akan direkomendasikan masih sama dengan nama-nama sebelumnya.

"Seperti pak Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya)," katanya.


(NIN)