Pilgub Jabar 2018

Dukung Demiz, PAN Ingkar dari Kesepakatan Poros Baru

Roni Kurniawan    •    Rabu, 25 Oct 2017 21:15 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Dukung Demiz, PAN Ingkar dari Kesepakatan Poros Baru
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Gerindra yang tergabung dengan poros baru bersama Demokrat belum untuk menerima ajakan dari PAN untuk mendukung Deddy Mizwar (Demiz). PAN telah menarik ucapan yang disampaikan dalam poros baru.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, pengusungan Demiz untuk menjadi Calon Gubernur Jabar dinilai telah merubah kesepatan yang dicetuskan beberapa waktu. PAN tidak mengusulkan nama Demiz sebagai kandidat yang akan disurvei.

"Dengan mengusung Pak Demiz, artinya merubah pembicaraan kandidat yang diusung. Sebelumnya (PAN mengusung) Desi Ratnasari," kata Mulyadi saat dihubungi, Rabu 25 Oktober 2017.

PAN kemungkinan akan mengusulkan nama Demiz ke poros baru. Pasalnya, PAN tidak bisa mengusung calon sendiri karena hanya memiliki 4 kursi di legislatif Jabar.

"Karena PAN harus berkoalisi juga, justru PAN nanti akan mengusulkan ke poros baru kandidatnya," lanjut Mulyadi.

Keputusan PAN ini akan dibahas oleh poros baru. Pasalnya, tiap partai sudah memunculkan beberapa nama kandidat yang akan diusung. Dari Demokrat muncul nama Iwan Sulandjana, Dede Yusuf, dan Herman. Sedangkan Gerindra mengajukan nama Mulyadi dan Burhanudin.

"Karena masing-masing partai mengusulkan kandidat yang diusung. Lalu setelah ada kesepakatan fornulasi koalisi, kita tunjuk lembaga survei," pungkasnya.

(Baca: PAN Usung Deddy Mizwar Tanpa Syarat)




(SUR)