Terduga Pemilik Bom Panci yang Meledak di Bandung Ditangkap

Arga sumantri    •    Sabtu, 08 Jul 2017 21:00 WIB
ledakan bom
Terduga Pemilik Bom Panci yang Meledak di Bandung Ditangkap
Ilustrasi -- Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Bandung: Benda diduga bom panci meledak di sebuah rumah kontrakan di kawasan Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Satu orang terduga pemilik bom panci itu ditangkap.

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, satu orang yang ditangkap inisial AW, 22. AW tercatat warga Kampung Ciebeleuntuk RT1 RW05, Kelurahan bojong, Bumbulang, Garut, Jawa Barat.

"Pelaku ditangkap berikut barang bukti panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak," kata Syafruddin kepada Metrotvnews.com, Sabtu 8 Juli 2017.

Syafruddin belum merinci kronologis penangkapan AW. Yang jelas, kata Syafruddin, AW diketahui sudah merakit bom sejak 1 juni 2017. "Tersangka membuat bom melihat dari internet," ucapnya

Ledakan pertama kali dilaporkan seorang saksi inisial R. Saksi mendengar ada suara ledakan disertai api di rumah kontrakan. Saksi lantas melapor ke Polrestabes Bandung.

"Polrestabes Bandung dan jajaran saat ini masih berada di TKP," ungkap dia.

Di lokasi kejadian ditemukan panci berisi paku dan sejumlah rangkaian bom yang sudah meledak Bom panci itu diduga akan diledakkan di sejumlah tempat.

 


(Des)