Pengusaha Mal dan Hotel Kembali Maju Jadi Cawalkot Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 19 Aug 2017 14:03 WIB
pilkada 2018
Pengusaha Mal dan Hotel Kembali Maju Jadi Cawalkot Cirebon
Bamunas Setiawan Boediman, Direktur Utama Grage Group akan kembali menjadi menjadi Cawalkot Cirebon.

Metrotvnews.com,Cirebon: Pengusaha mal dan Hotel di Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman kembali bakal maju dalam pemilihan Wali Kota Cirebon tahun depan. 

Pria yang akrab disapa Oki ini sempat mencalonkan diri sebagai Cawalkot Cirebon berpasangan dengan Priatmo Aji pilkada lalu. Tapi, mereka kalah dari pasangan Anno Sutrisno dan Nasrudin Azis.

Meski begitu, Oki menganggap kekalahannya kemarin merupakan sebuah pengalaman berharga untuk menjadi modal maju dalam pemilihan mendatang. "Pengalaman pada 2013 lalu, akan menjadi pelajaran untuk pencalonan tahun depan," kata Oki di Cirebon, Sabtu 19 Agustus 2017.

Untuk saat ini, ia sudah mendaftarkan diri melalui PDIP. Walaupun begitu, Oki juga mengaku sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai lain seperti Golkar, Hanura dan PPP.

"Saya kader PDIP, sehingga saya berharap bisa maju dari PDIP," ujar Oki.

Oki menyebutkan, untuk saat ini sudah ada delapan orang yang mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan. Peluangnya untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai moncong putih itu masih besar.

"Peluangnya lumayan besar. Saya sudah siap untuk maju," kata Oki.

Walaupun belum ada keputusan rekomendasi, namun sejumlah nama sudah mulai disandingkan dengan bos jaringan hotel dan mal Grage tersebut. Nama Fifi Shofiyah, pengusaha sekaligus aktivis sosial sering disebut bakal mendampingi Oki pada pemilihan Wali Kota Cirebon tahun depan.

"Nama-nama yang masuk memang banyak, mereka semua teman saya. Soal nanti siapa yang akan mendampingi,  saya akan ikut keputusan partai," kata Oki.


(ALB)