SMAN 27 Bandung Akui tak Pernah Tarik Biaya dari Siswa

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 28 Jul 2017 17:46 WIB
pendidikan
SMAN 27 Bandung Akui tak Pernah Tarik Biaya dari Siswa
Bagian depan SMAN 27 Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Staf dan guru di SMAN 27 Bandung, Jawa Barat, kaget mendengar kabar NK, kepala sekolah, terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Kemarin, NK terjaring OTT terkait dugaan pungutan liar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017.

Baca: Kepsek di Bandung Dibekuk atas Dugaan Pungli Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sarip Rustandi mengatakan tak tahu soal OTT. Namun ia mengakui pemeriksaan dilakukan di sekolah.

"Saya tahunya itu (pemeriksaan) dari inspektorat. Pak Kepala Sekolah juga hanya diperiksa biasa saja," kata Sarip di sekolah yang berlokasi di Gedebage, Kota Bandung, Jumat 28 Juli 2017 itu.

Sarip menegaskan pihak sekolah tak pernah membebankan biaya apapun kepada siswa. Termasuk, biaya penerimaan siswa baru.

Sarip dan rekannya berharap pemberitaan di media terkait dugaan pungutan liar di sekolah itu tak melebar. Sebab pemberitaan tersebut memengaruhi proses belajar mengajar.

"Kami Civitas Akadenika 27 cukup terganggu dengan informasi tersebut (dugaan pungli) di sini kami harus tetap melayani seluruh siswa, tanpa tebang pilih. Selain itu juga kepada pemerintah agar menindaklanjuti permasalahan di sekolah kami yaitu pemenuhan sarana dan prasarana," pungkasnya.


(RRN)