Polres Cirebon Siapkan Tiga Bus untuk Angkut Pemudik Anak-anak

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 16 Jun 2017 16:17 WIB
mudik lebaran 2017
Polres Cirebon Siapkan Tiga Bus untuk Angkut Pemudik Anak-anak
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Cirebon: Demi berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman, pengendara motor seperti mengabaikan keselamatan dengan membawa seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak mereka berikut barang bawaan saat mudik Lebaran. Karenanya, Polres Cirebon menyiapkan tiga bus untuk mengangkut pemudik anak-anak.

"Dari pada membahaykan keselamatan anak-anak, lebih baik nanti menggunakan bus gratis yang kita sediakan," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Jawa Barat, Jumat 16 Juni 2017.

(Baca: Mencegah Horor Mudik)

Tiga bus tersebut rencananya mulai disipakan pada H-7 Lebaran. Seluruh armada memiliki tujuan ke Jawa.

Risto menjelaskan, nantinya pihaknya akan menawarkan kepada pemudik yang membawa anak-anak untuk berpindah dan diangkut menggunakan bus gratis. "Kalau setuju, nanti anak dan ibunya menggunakan bus. Sedangkan, ayahnya melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor," lanjutnya.

(Baca: Kemenhub Memprediksi Jumlah Pemudik 2017 Naik 4,8 Persen)

Polres Cirebon mendirikan tiga lokasi check point, yaitu di Mako Brimob Polda Jabar, Jalan Winong Arjawinangun; Pasar Batik Desa Weru, Kecamatan Weru; dan depan Rumah Makan Aroma, Kecamatan Pangenan. Sejumlah fasilitas disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik, seperti ruang kesehatan, bengkel, bahkan tukang pijit.


(NIN)