Sejumlah Lokasi di Jalur Mudik Cirebon Rawan Begal

Nurul Hidayah    •    Selasa, 30 May 2017 16:34 WIB
pembegalan
Sejumlah Lokasi di Jalur Mudik Cirebon Rawan Begal
Polisi melakukan razia untuk mencegah aksi begal di Jakarta, MI - Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah titik di jalur mudik wilayah Cirebon, Jawa Barat, masih rawan begal. Polres Cirebon pun menurunkan anggota untuk mengantisipasi ancaman pembegal.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Bachtiar, menyebutkan lokasi rawan begal diantaranya Kapetakan, Mundu, dan Gunung Jati. Tiga wilayah itu minim penerangan.

"Sehingga pelaku begal bisa beraksi," kata Adi di Mapolres Cirebon Kota, Selasa 30 Mei 2017,

Lantaran itu, Polres menurunkan special responses team (SRT) yang bakal bertindak mencegah aksi pembegalan. Mereka akan bergeral di sejumlah lokasi kemacetan dan rawan pembegalan. 

Beberapa lokasi pun rawan macet. Misalnya kawasan kuliner empal di kawasan Tengah Tani. Adi mengatakan petugas memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Adi mengakui pemudik dengan kendaraan roda empat lebih banyak melewati tol. Namun pengamanan di jalur pantura tetap disiapkan untuk pemudik, utamanya kendaraan roda dua.

"Selain itu, jika tol penuh, maka akan dialihkan ke jalur pantura," lanjut Adi.

Polres Cirebon Kota dan Dinas Perhubungan pun memasang sejumlah rambu. Beberapa pos pengamanan pun akan didirikan untuk memperketat pengamanan dan pengawasan di jalur mudik.


(RRN)