Utang Jasa Bikin Amien Rais Dukung Deddy Mizwar

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 13 Jul 2017 20:48 WIB
pilgub jabar 2018
Utang Jasa Bikin Amien Rais Dukung Deddy Mizwar
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kedua kiri) dan Wagub Jabar Deddy Mizwar (ketiga kiri) masing-masing didampingi istri berfoto dengan anggota Pramuka. (Antara/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merasa utang jasa dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Amien pun siap memberikan dukungan pada Deddy untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. 

Amien mengatakan, Deddy pernah membantu saat dirinya akan bertarung pada Pilpres. "Dulu membantu saya membuat script saat saya nyalon jadi presiden, dia (Deddy) pernah berjasa. Saya akan dukung beliau untuk menjadi gubernur," ujar Amien Rais, di Mesjid Mujahidin, Bandung, Kamis, 13 Juli 2017.

Dia menganggap Deddy punya kapasitas dan pengalaman untuk memimpin Jabar. Amien mengajak Muhammadiyah memilih Deddy untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Serta akan melakukan komunikasi dengan petinggi Muhammdiyah dan PAN.

"Saya hanya menganjurkan, bukan kampanye. Beliau seniman dan politik dengan pengalaman yang cukup luas serta cerdas," ujarnya.

Deddy mengapresiasi dukungan Amie. Dia bakal mengintensifkan komunikasi dengan Muhammadiyah dan PAN. "Pemilu ini menjadi cermin bangsa Indonesia, umat Islam bisa melakukan demokrasi yang beradab, kerukunan umat beragama pun terjaga," tuturnya.

Nama Deddy Mizwar masuk dalam bursa Pilgub Jabar 2018. Salah satu partai yang kerap mendengungkan nama Deddy adalah Partai Keadilan Sejahtera.


(SAN)