Mensos Sidak Ke Gudang Bulog Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 14 Jul 2017 12:37 WIB
mensos
Mensos Sidak Ke Gudang Bulog Cirebon
Mensos Khofifah Indar Parawansa menunjukkan kualitas beras di Gudang Bulog Sub Drive Cirebon, Jawa Barat -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa inspeksi mendadak (sidak) ke gudang Bulog Sub Drive Cirebon. Sidak dilakukan untuk mengetahui kualitas beras yang akan didistribusiakn kepada masyarakatn melalui program beras sejahtera (rastra).

Menurut Khofifah, dirinya mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat terkait dengan kualitas rastra yang tidak layak konsumsi. Laporan tersebut dilakukan melalui media sosial, surat, bahkan langsung ke Presiden.

"Kedatangan saya ke sini untuk menunjukkan, bahwa laporan sekecil apa pun akan kita tindak lanjuti," kata Khofifah di Cirebon, Jawa Barat, Jumat 14 Juli 2017.

(Baca: Mensos: Masyarakat Jangan Terima Beras Rastra tak Layak)

Saat sidak, Khofifah mengecek beras apakah sesuai dengan keluhan yang banyak disampaikan masyarakat. Beberapa keluhan yang sering diterima, yaitu beras berbau apek, berkutu, berwarna kekuning-kuningan, dan menggumpal.

"Tadi juga sekaligus saya cek timbangannya," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, beras yang ada di Bulog Sub Drive Cirebon dalam kondisi baik. Tidak ditemukan adanya beras yang tidak layak konsumsi.

Walaupun begitu, Khofifah tetap meminta Tim Koordinasi Beras Sejahtera (Tikorrastra) mengawal beras layak konsumsi ini sampai di titik distribusi. "Sehingga, ketika ada perubahan kualitas, akan diketahui di mana berubahnya," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan jika menemukan kualitas beras sejahtera tidak layak konsumsi.


(NIN)