Hari ini, 32 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta dari Cipali

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 28 Jun 2017 19:30 WIB
idul fitriarus balikmudik lebaran 2017
Hari ini, 32 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta dari Cipali
Kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta di Tol Cipali Palimanan. --MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Cirebon: Arus kendaraan yang melintas di Tol Cipali menuju Jakarta Rabu 28 Juni 2017 sudah menunjukkan adanya peningkatan. Lonjakan kendaraan terlihat di Gerbang Tol (GT) Palimanan Cirebon, antrean kendaraan mencapai 200 meter.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan, hingga pukul 18.00 WIB tercatat 32.175 kendaraan yang masuk melalui GT Palimanan menuju Jakarta. Sedangkan kendaraan yang keluar dari Cipali melalui GT Palimanan berjumlah 20.382 kendaraan.

"Kendaraan menuju Jakarta lebih tinggi dibandingkan yang menuju Jawa," kata Risto di Cirebon, Rabu 28 Juni 2017.
 
Untuk meminimalisir antrean kendaraan, pengelola tol membuka 25 gardu pembayaran. Untuk arah Jakarta, dibuka 16 gardu. Sedangkan arah sebaliknya, pengelola membuka 9 gardu.

Sementara itu, di jalur Pantura Cirebon, kendaraan yang menuju arah Jakarta juga mulai mengalami lonjakan. Data yang dimiliki pihak kepolisian, mencatat sebanyak 8.803 kendaraan roda dua melintas Pantura Cirebon pada hari ini. Bahkan, jumlah kendaraan roda empat yang melintas di Pantura Cirebon, lebih tinggi dibandingkan dengan roda dua.

"Jumlah roda empat yang melintas di Pantura Cirebon, berjumlah 9.173," ujar Risto.

Risto bilang, kondisi jalur Pantura Cirebon dalam keadaan ramai lancar. Ia juga meminta kepada para pemudik untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas dan tidak memaksakan berkendara jika dalam kondisi kelelahan atau mengantuk.



(ALB)