Ketiadaan APBN-P 2018 tak Ganggu Pembangunan di Bogor

Rizky Dewantara    •    Kamis, 19 Jul 2018 16:02 WIB
APBNP 2018
Ketiadaan APBN-P 2018 tak Ganggu Pembangunan di Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Rizky D)

Bogor: Tidak diajukannya postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2018 bagi Kota Bogor tak berpengaruh terhadap program pembangunan daerah.

"Kota Bogor tidak terlalu bergantung kepada pemerintah pusat. Jadi, sejauh ini belum ada kendala terkait kebijakan dari pemerintah tentang APBN Perubahan" ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat meninjau vanue Asian Games di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, 19 Juli 2018.

Ia menambahkan hingga kini belum ada laporan dari dinas-dinas terkait untuk hal yang bisa menggangu perencanaan pembangunan Kota Bogor.

"Karena tidak ada yang kita tunggu dari APBN perubahan itu sebetulnya. Sampai saat ini Kota Bogor masih aman dalam pengelolaan keuangan," tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah tak akan mengajukan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2018. Pasalnya, pelaksanaannya hingga semester I ini sudah cukup baik.

"Karena postur APBN cukup baik dan tidak mengalami deviasi yang besar dari sisi jumlah penerimaan negara, jumlah belanja negara, dan defisit lebih kecil dari direncanakan, maka Bapak Presiden menyampaikan bahwa untuk APBN 2018 ini kita tidak melakukan APBN perubahan,"kata Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 Juli 2018. 


(LDS)