Lalu Lintas Cirebon Semrawut akibat Gangguan Listrik

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 05 Sep 2018 16:42 WIB
pln
Lalu Lintas Cirebon Semrawut akibat Gangguan Listrik
Kemacetan di Lampu Merah Jalan Pemuda Kota Cirebon sebelum dilakukan rekayasa lalu lintas. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Sejumlah lampu lalu lintas di Kota Cirebon, Jawa Barat, padam akibat gangguan listrik terdampak Pembangkit Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. Lalu lintas menjadi semrawut.

Polresta Cirebon terpaksa menerjunkan personelnya di perempatan jalan untuk merekayasa lalu lintas. Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Rezkhy Satya Dewanto menyebut perempatan Jalan Pemuda, Cirebon, menjadi salah satu fokus rekayasa lalu lintas. Jalan tersebut masuk dalam ruas utama Pantura Cirebon itu sempat mengalami kemacetan parah akibat padamnya lampu lalu lintas.

Satlantas Polresta Cirebon menutup lalu lintas arah menyeberang jalur perempatan. Pengendara harus memutar jika ingin menyeberang ke jalur yang ada di depannya.

"Arah lurus yang menyeberang jalan, kita tutup. Jadi harus belok dulu dan nanti berputar," kata Rezkhy.

Baca: Gangguan di Pembangkit Paiton Padamkan Aliran Listrik di Cirebon

Rezkhy membenarkan ada sejumlah lampu merah yang terdampak akibat padamnya lampu ini. Namun beberapa di antaranya, sedang diusahakan untuk kembali dinyalakan.

Rekayasa lalu lintas akan terus dilakukan jika pemadaman aliran listrik belum bisa teratasi. "Kalau masih padam, rekayasanya tetap kita lanjutkan," kata Rezkhy.

 


(SUR)