Petani Sukabumi Berjalan Kaki Demi Silaturahmi dengan Jokowi

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 15 Jun 2018 17:19 WIB
presiden jokowiIdulfitri 1439 H
Petani Sukabumi Berjalan Kaki Demi Silaturahmi dengan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan warga di acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, (ANT/Widodo S Jusuf)

Bogor: Ratusan warga mendatangi gelar griya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat 15 Juni 2018. Seorang petani asal Sukabumi, Ujang, mengaku berjalan kaki selama dua hari dua malam untuk bisa bertemu Presiden Jokowi. 

"Ya bahagia sekali. Seumur hidup baru kali ini ketemu," ungkap Ujang melansir Antara. 

Ujang menuturkan, perjalannya dari Sukabumi dimulai hari Rabu 13 Juni 2018. Dia memilih berjalan kaki untuk menghemat ongkos. 

"Setelah ini ya pulang ke Sukabumi lagi, jalan kaki lagi enggak ada ongkos," imbuhnya. 

Ujang mengungkap, datang sendiri ke Bogor untuk bisa bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi. Raut bahagia terpancar dari wajah Ujang, meski hanya bersalaman dan mengucapkan 'Minal aidin wal faizin' ke Presiden. 

Warga lainnya, yakni Ajum Jumhadi seorang penarik becak di kawasan Paledang, Bogor, mengaku telah mengantre di Gerbang 2 Kebun Raya Bogor sejak pukul 08.00 WIB agar dapat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi. 

"Ini pertama bertemu Presiden, pertama masuk Istana Presiden, saya hanya ingin mengucapkan selamat Idulfitri," kata Ajum. 

Ajum datang bersama rekannya mendapat giliran bersalaman dengan Presiden dan Ibu Negara sekitar pukul 10.15 WIB. Dia mengaku tidak punya keinginan lain selain bertemu Presiden.

"Tergantung Presiden mau mesan apa saja," umgkap Ujang yang mengenakan sandal jepit saat masuk ke Ruang Teratai Istana Kepresidenan Bogor yang menjadi tempat berlangsungnya gelar griya.


(LDS)