Kick Andy Foundation Bagikan Kaki Palsu di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Senin, 07 May 2018 12:52 WIB
kick andy foundation
Kick Andy Foundation Bagikan Kaki Palsu di Cirebon
Penyerahan kaki palsu oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Kick Andy Foundation bekerja sama dengan Polres Cirebon memberikan bantuan kaki palsu untuk 31 warga Cirebon, Jawa Barat. Penyerahan kaki palsu untuk korban kecelakaan lalulintas berlangsung di halaman Mapolres Cirebon, Senin, 7 Mei 2018.

Penyerahan kaki palsu secara simbolis diberikan untuk tiga penerima oleh Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar dan Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon. Penerima langsung menggunakan kaki palsu dengan berjalan di depan para tamu undangan yang hadir.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, bantuan ini diharapkan bias mempermudah aktivitas keseharian para penerima.

Sekaligus juga saya berharap, agar nantinya lebih berhati-hati dalam berlalu lintas," kata Suhermanto di Cirebon, Senin.


Petugas sedang memasangkan kaki palsu. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan

Debi Nugraha, 23, salah satu penerima, mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan kaki palsu. Menurut Debi, kakinya terpaksa harus diamputasi pada 2015 setelah kecelakaan saat pulang mudik dari Semarang, Jawa Tengah.

Debi yang saat itu bekerja menjadi office boy, mengalami kecelakaan di Limbangan Brebes saat motornya bertabrakan bus.

"Terima kasih kepada Kick Andy Foundation atas bantuan kaki palsunya. Semoga bisa mempermudah aktivitas saya," kata Debi saat ditemui di Mapolres Cirebon.

Ketua Harian Yayasan Kick Andy Foundation Ali Sadikin menuturkan, pihaknya sudah membagikan ribuan kaki palsu di sejumlah wilayah. Salah satunya di Cirebon.

Untuk mendistribusikan bantuan ini Kick Andy bekerjasama dengan Polri, TNI dan masyarakat umum.  Dengan bantuan kaki palsu ini pihaknya berharap bisa memberikan manfaat bagi para penerimanya.

"Terutama, penerima bisa hidup mandiri tanpa bergantung kepada orang lain dan bisa melakukan kegiatan yang lebih produktif di masa yang akan datang," ujar Ali.

Kick Andy Foundation sudah mendistribusikan lebih dari lima ribu kaki palsu di seluruh Indonesia. Ia berharap pihaknya bisa memberikan lebih banyak lagi bantuan serupa.


(SUR)