Uu Ruzhanul Ulum Masih Adaptasi Sebagai Wagub Jabar

Roni Kurniawan    •    Senin, 10 Sep 2018 17:12 WIB
pemerintah daerah
Uu Ruzhanul Ulum Masih Adaptasi Sebagai Wagub Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) didampingi Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum (kedua kanan) menerima buku laporan dari Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan (kiri) saat acara Sertijab Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/9)

Bandung: Uu Ruzhanul Ulum masih mencoba  beradaptasi dengan jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Pasalnya Uu masih begitu awam dengan jabatan baru dan kerap salah menyebut sebagai Bupati Tasikmalaya.

Hal itu terjadi kala Uu menjadi pembina upacara di halaman Gedung Sate dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Uu mengaku hampir menyebutkan dirinya masih sebagai Bupati Tasikmalaya saat memberikan sambutan di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jabar.

"Barusan saya dalam sambutan hampir sebut Kabupaten. Ya, namanya juga manusia kan, masih belum terbiasa. Saya baru menduduki Wakil Gubernur kan disaat setelah jabatan kemarin," kata Uu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 10 September 2018.

Setelah dilantik pada 5 September kemarin, Uu  merasa masih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya selama dua periode, Uu memimpin Kabupaten Tasikmalaya hingga memutuskan untuk bertarung di Pilgub Jabar mendampingi Ridwan Kamil.

"Terus terang, saya belum biasa, tapi mudah-mudahan saya biasa. Tapi yang penting harus diubah oleh kami ada wawasan," sambung politisi dari PPP ini.

Sementara itu Uu pun mulai membiasakan dinas di Bandung untuk menjamu tamu serta membereskan pekerjaan sebagai Wagub Jabar. Namun Uu mengaku masih harus berkeliling Gedung Sate untuk mengetahui secara pasti setiap sudut pusat Pemprov Jabar itu.

"Dari dulu kan saya sudah sering ya ksni. Ngantornya baru kali ini dan kmrn hanya lihat. Tapi tadi pagi sudah masuk, sudah ada tamu. Mudah-mudahan saya betah, istiqomah," pungkas Uu.


(DEN)