Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Meningkat

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 22 Dec 2018 12:09 WIB
natal dan tahun baru
Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Meningkat
Kepadatan di ruas Tol Palikanci

Cirebon: Sebanyak 64 ribu kendaraan tercatat melintas di Tol Cikopo-Palimanan pada Jumat, 21 Desember 2018. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan hari sebelumnya dengan jumlah kendaraan hanya mencapai 41 ribu kendaraan.

"Ada peningkatan 56 persen dibandingkan hari sebelumnya," ujar General Manager Operasioanl (GMO) PT lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, Sabtu, 22 Desember 2018.

Menurut Suyitno, jumlah kendaraan menuju arah Jawa, masih mendominasi untuk dua hari ini. Pada hari kamis, tercatat sebanyak 24 ribu kendaraan yang menuju Jawa, sedangkan pada Jumat kemarin, tercatat sebanyak 42 ribu kendaraan yang menuju Jawa.

Suyitno menambahkan, kenaikan volume kendaraan, terjadi juga pada kendaraan yang menuju arah Jakarta. Jika pada hari kamis terdapat 16ribu kendaraan yang menuju Jakarta, sedangkan pada Jumat kemarin, terdapat 21 ribu kendaraan yang menuju Jakarta. 

"Semuanya mengalami kenaikan," ujar Suyitno.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan akibat antrean kendaraan di GT Palimanan, pihaknya membuka sebanyak 11 gardu keluar dan 6 gardu masuk


(ALB)