Dua dari Lima Terduga Teroris Suami Istri

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 15 Aug 2017 16:28 WIB
penggerebekan teroris
Dua dari Lima Terduga Teroris Suami Istri
Garis polisi melintang di jalan akses masuk rumah kontrakan tempat tinggal terduga teroris di Jalan Jajaway Pratista Timur, Kelurahan Antapani, Kecamatan Antapani Kidul, Kota Bandung. (Metrotvnews.com/Octa Dwi Sutrisno)

Metrotvnews.com, Bandung: Sebuah rumah kontrakan di Jalan Jajaway Pratista Timur, Kelurahan Antapani, Kecamatan Antapani Kidul, Kota Bandung digeledah Tim Densus bersama Polda Jabar dan muspika kewilayahan. 

Pantauan Metrotvnews.com, hingga pukul 15.11 WIB, petugas masih melakukan penggeledahan di lokasi. Tim Densus menangkap lima orang terduga teroris.

"Dari pagi sekitar pukul 7.30 WIB hingga pukul 9.30 WIB, kita amankan lima orang di lokasi berbeda. Ada di lokasi sini (kontrakan), ada juga yang di Kiaracondong, Kota Bandung," ungkap Yusri di lokasi penggeledahan, Selasa, 15 Agustus 2017.

Yusri menerangkan, kelima orang tersebut berinisial Ak, AR, Y, SH, dan R alias I.

"AK dan AR ini mereka pasangan suami istri (pasutri) dari Kota Bandung sedangkan tiga orang lainnya berasal dari daerah lain yaitu Kediri, Sumenep, dan Sumatra Barat," ucapnya.

Menurutnya, dari hasil penggeledahan sementara di dalam rumah kontrakan tersebut terdapat bahan-bahan kimia yang diduga hendak digunakan sebagai bahan baku peledak.

"Sampai saat ini masih kita lakukan penggeledahan," paparnya.

Puluhan polisi masih terus melakukan penggeledahan, akses masuk ke rumah yang terletak di pinggir sungai tersebut masih diberi garis batas polisi.


(SAN)