Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Bertambah

Kristiadi    •    Rabu, 23 Aug 2017 11:16 WIB
korban tenggelam
Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Bertambah
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Garut: Korban tewas tenggelam di Sungai Cimanuk, Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir, Garut, Jawa Barat menjadi dua orang. Sebelumnya Tim gabungan telah menemukan satu korban tenggelam bernama, Riki, 19, warga Kampung Nyondol, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, kemudian tim juga menemukan Fajar Hoirul Dwiasta, 18, warga Kampung Cipanawar, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Bandung. 

"Tim SAR gabungan telah menemukan dua korban di Sungai Cimanuk, korban pertama ditemukan pukul 04.25 WIB dan korban kedua pukul 09.35 WIB berada di lokasi yang sama. Keduanya langsung dievakuasi oleh tim dari TNI, Polisi, BPBD dan Basarnas Bandung menggunakan kantong mayat dibawa langsung ke Kamar Mayat RSU dr Slamet Garut setelah sebelumnya melakukan penyisiran menggunakan perahu karet," kata Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua Banjarnohar, Rabu 23 Agustus 2017.

Joshua mengatakan, pencarian terhadap korban tenggelam membuahkan hasil. Tetapi, para korban semuanya dalam kondisi meninggal setelah keduanya berenang di Sungai Cimanuk pada pukul 17.00 WIB kemarin. Sementara keduanya tenggelam di lokasi tersebut, salah satunya sempat meminta pertolongan dengan melambaikan tangan tapi tidak muncul kembali.

Baca: Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk

"Dua korban meninggal tersebut karena tidak bisa berenang di kedalaman 3 meter meski mereka sempat meminta pertolongan kepada temannya dengan melambaikan tangan tetapi tidak muncul kembali dan masing-masing telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa," ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Garut, Dadi Jakarta membenarkan dua orang korban tenggelam di Sungai Cimanuk telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan mereka telah berenang di lokasi tersebut tetapi keduanya tidak bisa berenang dan baru ditemukan sekarang ini. Sedangkan kedua pekerja tersebut berenang setelah habis memperbaiki kirmir Aliran Sungai Cimanuk.

"Kedua korban sekarang ini telah dibawa ke RSU dr Slamet Garut dan langkah selanjutnya akan dibawa ke Bandung menggunakan kendaraan Ambulance setelah dikapani di rumah sakit. Sementara, proses pencarian telah ditutup karena kedua korban telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa," paparnya.


(ALB)