Poros Baru dan Gerindra Bertemu Bahas Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Kamis, 14 Sep 2017 10:57 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Poros Baru dan Gerindra Bertemu Bahas Pilgub Jabar
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Bandung: Poros Baru Jawa Barat yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN dan PPP ditambah Gerindra akan bertemu di Bogor hari ini, Kamis 14 September 2017. Pertemuan bakal membahas koalisi empat partai menjelang Pilgub Jabar 2018.

"Saya akan bertemu koalisi poros baru malam ini jam 19.00 WIB di Hotel Aston, Sentul, Bogor," cetus Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi saat dihubungi awak media, Kamis 14 September 2017 pagi.

Mulyadi mengatakan, pertemuan tertutup tersebut kemungkinan besar akan membahas terkait koalisi poros baru dan calon yang akan diusung. Sebab, Gerindra saat ini sudah mencabut dukungan untuk pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

(Baca: Demokrat Jabar Ingin Bertemu Prabowo untuk Pilgub 2018)

Akan tetapi, Mulyadi enggan membeberkan secara detail pertemuan malam ini. Namun ia berharap pertemuan nanti bisa menghasilkan keputusan terkait koalisi Poros Baru.

"Mudah-mudahan hasilnya bagus, ada kesepakatan yang baik," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan Sulandjana mengatakan, pertemuan sengaja diadakan di Bogor karena petinggi empat partai berasal dari kota hujan tersebut. Hal itu pun akan memudahkan untuk melakukan komunikasi.

"Kebetulan pak Mulyadi orang Bogor, saya juga, pak Hasbullah (Ketua DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad) dan bu Ade (Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh) juga. Ya sudah, kenapa enggak di Bogor saja," ujar Iwan dihubungi terpisah.

Senada dengan Mulyadi, Iwan pun berharap pertemuan nanti malam dapat menghasilkan kesepakatan yang positif untuk poros baru. Terlebih lagi, poros baru 'kalah cepat' mengusung calon gubernur dan wakil seperti beberapa partai lainnya. Partai NasDem dan PKB misalnya, sudah menyatakan bakal mendukung Ridwan Kamil.

(Baca: Poros Baru Terancam Sulit Tentukan Calon di Pilgub Jabar)


(SUR)