Dua Pelajar Bekasi Dibacok, Satu Tewas

Antonio    •    Kamis, 24 May 2018 16:27 WIB
kekerasan
Dua Pelajar Bekasi Dibacok, Satu Tewas
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Bekasi: Dua pelajar kelas 2 di salah satu SMK di Bekasi, Jawa Barat, AS, 17 dan IY, 16, dibacok sejumlah orang tidak dikenal, Rabu, 23 Maret 2018. AS tewas saat dibawa ke RS Anna Medika, Bekasi Utara.

Mereka dikeroyok di Jalan Raya Perjuangan, Margamulya, Kota Bekasi. AS mengalami luka bacok di bagian perut, leher, dan pinggang. IY mengalami luka bacok di bagian kepala belakang dan punggung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika AS bersama IY berkunjung ke rumah kakeknya di wilayah Kayuringin, Bekasi Selatan. Sesampainya di lokasi, pintu tidak dibuka. Diduga karena sudah terlalu larut.

Kemudian, mereka memutuskan kembali pulang ke rumahnya di wilayah Babelan.  Dalam perjalanan menuju rumah, mereka berdua diikuti sekolompok orang tidak dikenal.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi mengatakan, mereka berdua kemungkinan sudah diikuti dari bidang bagian belakang Perumahan Summarecon.

"Jadi kemungkinan posisi sama-sama jalan, saat itu juga pelaku menyabetkan senjata tajam," kata dia di Bekasi, Kamis, 24 Mei 2018.

Kedua korban yang mengalami luka setelah terkena sabetan senjata tajam tetap memacu kendaraan hingga menjauhi para pelaku.

"Korban tidak berhenti dan langsung menuju RS Anna Medika yang letaknya tidak jauh dari lokasi," ujarnya.

Korban IY yang membawa kendaraan masih bisa diselamatkan dan mendapat perawatan dokter. Sementara, korban AS tewas saat dalam perjalanan.

Ia menyatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari korban yang selamat.

"Motifnya kita juga belum bisa pastikan tapi kasus ini masuk pidana pengeroyokan karena tidak ada barang milik korban yang diambil pelaku," tambahnya.


(SUR)