Jelang Paskah Truk Dilarang Masuk Tol Japek

Antonio    •    Kamis, 29 Mar 2018 18:17 WIB
hari raya paskahliburan paskah
Jelang Paskah Truk Dilarang Masuk Tol Japek
Kondisi lalu lintas di Tol Cikampek pukul 14.00 WIB jelang Paskah, Kamis 29 Maret 2018. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Truk yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) akan dialihkan keluar tol, melalui pintu tol terdekat. Pengalihan truk untuk antisipasi kemacetan jelang libur Paskah. 

Deputy GM Traffic Management Jasamarga cabang Jakarta Cikampek, Cece Kosasih, mengatakan pengalihan dilakukan berdasarkan surat edaran dari Kementrian Perhubungan.

"Ada pengaturan operasional truk golongan 3, 4, dan 5 untuk Kamis pukul 12.00 WIB sampai Jumat pukul 12.00 WIB," kata Cece di Bekasi, Kamis 29 Maret 2018.

Berdasarkan pantauan, masih ada sejumlah truk yang melintas di dalam Tol Jakarta-Cikampek sekitar Pukul 14.00 WIB. Kata Cece, kepada truk yang masih melintas akan dilakukan penindakan oleh petugas patroli jalan raya (PJR).

Apabila sudah terlanjur berada di dalam tol maka akan segera dikeluarkan. 

"Yang jelas akan kita imbau jika memang masih banyak," tutupnya.

Sebelumnya, Jasamarga memprediksi jumlah kendaraan yang akan melintas di Tol Jakarta-Cikampek mencapai 70 ribu jelang hari libur Paskah.

Sejumlah upaya dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, yakni menerjunkan personel untuk siaga mengurai macet. Selain itu, juga membuka lebih banyak gardu tol di GT Cikarang Utama untuk memperlancar kendaraan.



(LDS)