Tim Pengurai Massa Berpatroli Antisipasi Begal di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Jumat, 24 Aug 2018 13:18 WIB
pembegalan
Tim Pengurai Massa Berpatroli Antisipasi Begal di Bandung
Tim Pengurai Massa Polrestabes Bandung berpatroli antisipasi begal di Kota Bandung, Medcom.id - P Aditya

Bandung: Peristiwa begal yang terjadi pada Rabu, 22 Agustus 2018, membuat warga Kota Bandung, Jawa Barat, resah. Polrestabes Bandung pun mengerahkan tim pengurai massa (Raimas) berpatroli di sejumlah lokasi yang dianggap rawan begal.

Kasat Sabhara Polrestabes Bandung AKBP Herry Affandi mengatakan tim terdiri dari 10 personel. Mereka mengendarai sepeda motor untuk berpatroli di jalanan.

Baca: Polisi Buru Pembegal yang Beraksi di Arcamanik Bandung

"Titik patroli, kami pusatkan di titik rawan. Seperti Jalan Jakarta, Arcamanik, dan Jalan Cempaka," kata Herry di Mapolrestabes Bandung, Jumat, 24 Agustus 2018.

Herry mengatakan aksi begal membuat resah. Dua aksi begal terjadi pada Rabu, 22 Agustus 2018, dini hari, di Bandung. Aksi pertama terjadi sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Jakarta. Empat pelaku begal merampas dua sepeda motor yang tengah melintas.

Baca: Ridwan Kamil Prihatin Begal Kembali Marak di Bandung

Selang sejam, aksi begal terjadi di Jalan Arcamanik yang berjarak kurang lebih 9 Km dari lokasi pertama. Empat pelaku merampas sepeda motor dari seorang pengendara yang melewati Jalan Arcamanik.

Sementara itu Wali Kota Ridwan Kamil berkoordinasi terkait pengamanan di kota tersebut. Sedangkan para pelaku masih belum ditangkap hingga berita ini dimuat.


(RRN)