Menpora Optimistis Dulang Hasil Terbaik pada Asean Para Games 2018

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 02 Apr 2018 15:23 WIB
berita kemenpora
Menpora Optimistis Dulang Hasil Terbaik pada Asean Para Games 2018
Menpora rapat dengan Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesmii No. 86, Solo, Jawa Tengah. Foto: Dok. Kemenpora

Solo: Menpora Imam Nahrawi optimistis Indonesia bisa meraih yang terbaik pada Asean Para Games 2018. Hal tersebut menurutnya mulai tampak saat para atlet bertanding pada Asean Para Games tahun sebelumnya di Malaysia. Saat itu, pencapaian melebihi target yang dharapkan.

Oleh karena itu, Menpora meminta agar semangat bertanding para atlet tak kendor, tetap membara sejak latihan hingga tes event.

"Sebagai tuan rumah menjadi modal sangat penting bagi kita semua untuk mengantisipasi kekuatan negara lain di Asian Para Games 2018 yang diikuti 43 negara. Dan hasil rapat ini juga akan saya laporkan kepada Presiden. Tentu National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dipantau langsung oleh Bapak Presiden," ucap Menpora saat mengelar rapat dengan Presiden NPC Indonesia Senny Marbun dan 16  pelatih cabor Asian Para Games 2018 di Kantor NPC Indonesia di Jalan Sutami Nomor 86, Solo, Jawa Tengah, Senin 2 April 2018.

Menpora menambahkan, untuk Asian Para Games tahun ini Indonesia harus menyiapkan 300 atlet. INAPGOC juga dimintai bantuan sehingga jalannya penyelenggaraan bisa berlangsung dengan baik.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang dengan sabar membimbing dan mengawal para atlet. Tentu ini merupakan perjuangan buat kita sema untuk nama baik Indonesia," ucap Menpora, disitat Kemenpora.go.id.

Mengenai anggaran, Menpora mengatakan bahwa hal ini sudah diberikan kepada NPC, hanya saja tinggal menunggu juknis yang berhubungan dengan pengadaan barang. 

"Tentu kita harapkan Jumat besok, Juknis ini sudah selesai. Itu artinya, baik soal akomodasi sampai alat-alat sudah terpenuhi semuanya. Untuk target, bahwa semua cabang olahraga punya target ingin meraih medali. Dan ini akan mereka buktikan. Dan kami sudah menyiapkan bonus yang setara dengan perjuangan mereka," kata Menpora.

Pada saat yang sama, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan, ada 18 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

"Dari jumlah cabor tersebut, lima di antaranya merupakan cabor baru, yakni cabor boccia, paracycling, basket kursi roda, judo tunanetra, dan lawn ball. Selain itu, ada atletik, renang, tenis meja, panahan, angkat berat, bulu tangkis, dan cabor lainnya," ucap Senny.


(ROS)